Kemeja Pria Lengan Panjang dengan Tren Warna Terbaru

Pakaian adalah salah satu pendukung penampilan. Banyak ragam sentuhan inovasi pada pakaian yang dilakukan oleh perancang-perancang busana, baik untuk busana pria ataupun wanita. Inovasi ini bisa dalam bentuk desain, bahan, ataupun corak warna pakaian. Apalagi saat ini, masuknya budaya luar dan mudahnya akses untuk ‘mengintip’ kehidupan orang luar, sedikit banyaknya memberi pengaruh pada kebiasaan berpakaian masyarakat Indonesia. Salah satu jenis pakaian yang sering digunakan adalah Kemeja Pria Lengan Panjang.

Berbicara mengenai Pakaian Pria, sebelumnya banyak orang yang menganggap bahwa pria hanya cocok dengan pakaian warna-warna netral, seperti hitam, biru gelap, putih, krem ataupun abu-abu. Baik itu pakaian atasan seperti Kemeja Pria Lengan Panjang ataupun pendek, begitu juga bawahan atau celana, anggapan itu tetap sama. Namun, pendapat ini tentu sudah terbantahkan oleh kenyataan fashion pria zaman sekarang. Pasalnya, banyak pria khususnya anak muda zaman sekarang yang sudah berani bermain warna dalam berpakaian. Mereka berani bermain warna terutama pada atasan, dalam hal ini adalah baju kemeja pria.

Tahukah anda, bahwa ada beberapa aturan untuk pria dalam berpakaian. Aturan ini didasarkan pada tone kulit. Biasanya tone kulit terang harus menghindari warna-warna yang terlalu terang, seperti kuning, orang, dan lain sebagainya. Namun, pria dengan tone kulit terang masih bisa mengenakan pakaian dengan warna pink dan biru terang. Pria yang memiliki tone kulit sedang, maka sebaikny hindarilah warna-warna yang terlalu gelap dan warna yang tidak tegas. Sedangkan pria yang memiliki tone kulit gelap, maka disarankan untuk menghindari warna-warna yang terlalu terang dan terlalu gelap.

Selanjutnya, bagaimana memilih Kombinasi Pakaian Pria berdasarkan kontras warna? perlu diketahui bahwa kontras adalah kombinasi yang memiliki keseimbangan antara tone gelap dan terang. Warna celana yang gelap yang dipadukan dengan Baju Kemeja Pria yang berwarna lebih terang, biasanya akan menjadi kombinasi yang apik dan penampilan akan terlihat lebih keren. Begitupun sebaliknya, kombinasi Kemeja Pria berwarna gelap dengan celana yang lebih terang, akan selalu memberikan penamilan yang bagus. Sebagai contoh adalah kombinasi antara kemeja berwarna putih dengan celana berwarna coklat, atau juga bisa dipadukan dengan celana warna hitam. Pria juga bisa memakai kemeja yang berwarna baby pink, krem, ataupun sky blue, dan ini bisa kamu padukan dengan celan berwarna biru tua, coklat camel, dan abu-abu gelap. Kombinais-kombinasi warna ini adalah salah satu hal yang juga harus diperhatikan dalam gaya bepakaian pria.

Bagi pria ramping, mereka bisa menggunakan kemeja dengan pola kotak-kotak, apabila ingin menambah kesan berisi di tubuh. Tapi bagi pria yang bertubuh gemuk, maka sebaiknya menghindari kemeja dengan motif kotak-kotak, kenakanlah kemeja dengan pola garis-garis., Jika anda ingin menggunakan celan kotan-kotak, maka kamu mengenakan kemeja dengan warna solid.

Itulah sedikit pengetahuan terkait warna pakaian dan gaya tren padanan baju dan celana. Semoga bermanfaat, bisa dipahami, dicerna, dan diaplikasikan.