Angsle dan Ronde, Sajian Malam Khas Malang

Saat sekarang ini dengan kepadatan penduduk yang terus meningkat menjadikan Malang yang dulunya sejuk menjadi semakin panas, apalagi pada siang hari ditambah dengan kemacetan yang terjadi diberbagai sudut kota. Namun, pada malam harinya, anda tetap akan merasakan kesejukan asli Kota Malang yang terkenal dengan sebutan Kota Bunga ini, bahkan pada saat musim hujan, suhu udara akan semakin dingin. Di suhu-suhu seperti ini akan sangat tepat untuk mencoba Wisata Kuliner di Malang yang sangat terkenal yaitu Angsel dan Ronde. Dua jenis kuliner yang termasuk bagian dari wedang, dan merupakan campuran dari beberapa olahan makanan yang akan memberikan sensasi hangat dan panas saat dinikmati.

Angsle Ronde Malang

Angsle misalnya (sebagian daerah menyebutnya Kolak Roti) adalah minuman yang mirip kolak yang berisi petulo (mie berwarna pink), roti tawar, kacang hijau, ketan putih, dan di sebagian tempat ada yang menambahkan nata de coco dan kolang kaling. Semua makanan ini disiram dengan kuah santan yang manis. Ronde pun juga tidak jauh berbeda namun ditambahkan dengan jahe. Perpaduan antara kuah dan isian yang beraneka macam ini akan membuat anda menikmati rasa manis di mulut namun hangat di kerogkongan. Memang sangat pas dinikmati di malam hari apalagi saat atau setelah hujan turun. Hmmmm … membayangkannya saja sudah membuat perut terasa hangat. Namun yang perlu anda perhatikan adalah, Angsle dan Ronde hadir dengan 2 rasa yang cukup berbeda, Angsel kentara dengan rasa manis dan gurihnya, sedangkan Ronde disajikan dengan rasa pedas khas jahe. Jadi untuk anda yang tidak terbiasa atau tidak kuat menyantap minuman panas penuh jahe Khas Malang ini, sebaiknya urungkan niat anda menyantap Ronde dan segerelah beralih ke Angsle, si manis gurih yang bisa dinikmati semua kalangan.

Untuk menikmati minuman penghangat tubuh ini, anda hanya perlu menyediakan uang sekitar Rp. 7.000,- untuk setiap porsinya. Menemukan Kuliner Khas Malang saat anda melakukan Wisata Malang ini tidaklah sulit, cobalah berkeliling Kota Malang di malam hari untuk berburu Wisata Kuliner di Malang, di pinggir-pinggir jalan akan banyak anda temui gerobak-gerobak penjual Angsel dan Ronde. Anda bisa menikmatinya di sana atau membungkusnya dan menikmatinya di tempat favorit anda.

Itulah Jajanan Malam Khas Malang yang bisa anda nikmati ditengah guyuran hujan dan kesejukan udara malam kota Malang. Selamat menikmati.